Latest Updates

Ciri-ciri sakit jantung dan cara mengobatinya

Sakit jantung adalah penyakit yang harus kita waspadai, karena banyak orang terkena penyakit jantung mendadak tanpa mereka sadari. Penyebabnya adalah karena tubuh banyak mengandung lemak dan kolesterol. Namun jaman sekarang banyak orang yang meremehkan hal tersebut dan tidak melakukan  pola makan sehat dengan baik. Penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomer satu didunia. Oleh sebab itu banyak orang harus tahu ciri-ciri gejala awal penyakit jantung ini.  Banyak tanda-tanda awal yang bisa anda lihat jika anda memiliki gejala awal penyakit jantung, sebelum anda benar-benar mengalami penyakit jantung, alangkah baiknya anda muali melakukan pola hidup sehat. Dan mengetahui gejala awal problem serius ini.salah satu penyebab penyakit jantung adalah stress berat dan kurannya olahraga.

Ciri-ciri gejala penyakit jantung:
  1. Dada anda merasa nyeri merupakan salah satu gejala awal sakit jantung. Dan ini merupakan ciri-ciri awal sakit jantung. Biasanya yang sering mengalami hal ini adalah wanita, wanita bisanya merasakan sakit atau  nyeri dibagian dada disebabkan penyumbatan pada bagian arteri yang menimbulkan sirkulasi darah dalam tubuh tidak normal atau lancar, hal ini bisa menyebabkan mati rasa dan tubuh cepat lemah.
  2. Apabila anda sering merasa lelah atau capek sebaiknya anda tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat dan segera konsultasikan ke dokter karena mungkin jantung anda sedang bermasalah, biasanya rasa lelah ini dirasakan waktu bangun tidur.
  3. Anda sering berkeringat waktu tidak melakukan aktivitas apapun, kemungkinan anda mengalami penyakit jantung. Karena biasanya orang mengalami berkeringat pada saat melakukan pekerjaan berat atau udara sedang panas.
  4. Jika anda sering mengalami sakitt kepala mungkin itu adalah salah satu tanda anda mengalami sakit jantung. Anda juga harus wasapada dengan hal ini. Anda mengalami sakit kepala waktu udara panas atau sinar matahari, hal tersebut akan mempengaruhi kerja jantung karena jantung akan elebih cepat atau lambat terlebih pada perempuan yang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain
  5. anda sering mengalami mual mungkin anda juga mengalami penyakit jantung karena apa sakit jantung juga diawali pembengkakan pada bagian perut, hal itu bisa mengakibatkan penderita mengalami kehilangan nafsu makan dan akan terus mengalami rasa mual yang berlebih.
  6. Anda sering mengalami rasa cemas, hal tersebut bisa menyebabkan serangan jantung dan akan menyebabkan trauma, karena biasanya orang yang banyak mengalami serangan jantung dulunya sering tegang,takut dan khawatir sering mengalami stress berat atau kekhawatiran psikolgis.
  7. Anda sering mengalami nyeri dan denyut jantung tidak teratur mungkin anda mengelami penyakit jantung segera konsultasikan ke dokter.
  8. Anda mengalami pembengkakan, pembengkakan ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk dalam tubuh. Biasanya terjadi pada bagian pergelangan kaki dan pada bagian perut. Ciri-ciri ini adalah tanda bahwa anda mengalami cacat jantung dan ada yang tidak beres dengan katub jantung anda.
Cara mengobati dan mencegah supaya tidak terjadi mengalami sakit jantung:

1.Olahraga yang rutin karena ini akan menyehatkan jantung anda.
2.Pola hidup yang sehat
3.Jaga pola makan yang sehat. makan makanan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. seperti bayam,ikan,yogurt dan minyak zaitun.

Ingatlah mencegah itu selalu lebih baik daripada mengobati
Ciri-ciri sakit jantung dan cara mengobatinya