Latest Updates

Cara menghindari Sakit pinggang saat hamil muda

Sakit pinggang adalah salah satu masalah yang paling sering dialami oleh banyak wanita saat hamil, hal tersebut terjadi karena perubahan ukuran atau postur tubuh dan bertambahnya beban yang lebih progresif selama waktu kehamilan. Meskipun nyeri sakit pinggang tersebut tidak membahayakan namun hal tersebut pastinya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan akan terus mengganggu sampai melahirkan.

Cara menghindari sakit pinggang saat hamil.

  1. Memakai sepatu yang tidak terlalu tinggi selama waktu hamil agar bagian tubuh anda nyaman dan menghindari resiko jatuh atau tersandung.
  2. Pada saat berbelanja sebisa mungkin hindari membawa barang-barang yang terlalu berat, kemas dan bawa tetap seimbang sehingga tidak menyebabkan anda terjatuh.
  3. Sebisa mungkin kalau bisa saat keluar rumah meminta bantuan keluarga.
  4. Saat melakukan pekerjaan rumah tangga buat tubuh anda senyaman mungkin pada saat melakukan pekerjaan rumah tangga. Lakukan semua pekerjaan dalam waktu yang singkat dan apabila anda lelah secepatnya beristirahatlah. Lakukan pekerjaan yang anda anggap penting sehingga tidak menimbulkan sakit pinggang saat anda hamil.
  5. Dalam hal mengangkat barang dengan beban yang terlalu besar hindari mengangkat hanya pada satu sisi saja. Kalau bisa malah jangan mengangkat bebam berat. Hindari posisi membungkuk tetapi dengan cara menekuk kedua lutut dan usahakan posisi punggu tetap lurus.
  6. Posisi duduk juga harus harus membungkuk, duduklah dengan tegak dengan meletakkan bantal kecil pada bagian pinggang anda.